Thursday 30 June 2016

[Review] ETUDE HOUSE REAL POWDER CUSHION SPF50+ PA+++

2

ETUDE HOUSE REAL POWDER CUSHION

Hi guys,kali ini kami mau review produk yang lagi booming di Korea yaitu cushion bertekstur matte.Yap,seperti yang kita ketahui sebagian besar cushion berfungsi sebagai pelembab wajah atau hasil yang glowy.Namun bagaimana dengan kulit yang berminyak? Buat kalian yang punya kulit oily pasti pernah merasakan rambut lengket ke wajah saat beraktivitas.Hal ini dapat disolusikan dengan Real Powder Cushion dari Etude House ini.Cushion ini memiliki tekstur creamy seperti layaknya cushion biasa,namun setelah diaplikasikan ke kulit sesaat kemudian menjadi powdery dan halus.






Seperti foto diatas,real powder cushion ini mengandung primer yang membuat make up longlasting,ada pula kandungan oil control yang mengatur banyaknya minyak wajah yang keluar.





Ada 3 shade produk ini yaitu light beige,natural beige,dan honey beige. Waktu aku beli kebetulan tinggal honey beige jadi dengan nekad aku (imori) beli yang honey beige padahal biasanya aku pake BB cream yang natural beige.Beginilah penampakan packaging produknya yang menurutku elegan dan compact banget.

Box depan

Box belakang (tulisan hangul semua .-.)
Cushion nya elegan dan lebih tipis dari cushion lainnya.
Bagian bawah cushion

bagian dalamnya juga elegan tapi puff nya bukan air cushion puff
teksturnya creamy seperti cushion biasa

Setelah swatch di tangan dapat kita lihat teksturnya creamy dan warnanya honey beige ternyata agak tua dibanding kulitku.
Namun setelah diratakan dengan puff menjadi sama dengan warna kulitku.
Penggunaan terlalu tebal dapat membuat hasil yang cakey jadi disarankan memakai tipis-tipis satu lapis saja.Produk ini aku beli waku itu sekitar 200ribuan tapi sayangnya tidak seperti cushion lain , produk ini memiliki refill yang harus dibeli terpisah dan tidak sepaket.

Nilai yang sesuai untuk produk ini :

7.5/10

Kelebihan :
- Hasil matte (cocok untuk kulit oily)
- Longlasting
- Mengurangi minyak di wajah (ada oil control)
- Packingan elegant dan compact
- Kulit jadi halus natural 

Kekurangan :
- Harganya cukup mahal untuk kategori cushion
- Jika dipakai tebal menjadi cakey
- Tidak memakai air cushion puff

Repurchase : No , bakal nyoba cushion lainnya dengan fungsi sejenis.
*Produk ini bukan sponsor. Produk dibeli dengan uang sendiri dan review dibuat jujur dari pemikiran dan pendapat pribadi*

THANKS - SAMPAI JUMPA DI POST BERIKUTNYA

2 comments:

  1. Warna honey beige ini mnrt anda setelah diaplikasikan ke wajah warnanya sesuai dengan warna kulit wajah anda/tdk? Soalnya sy jg biasa meggunakan bb cream etude warna natural beige.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku, hasil pemakaiannya blend dengan kulit. Jadi nggak terlalu gelap atau terlalu terang. Tapi menurutku sih lebih cocok pilih yang natural beige saja. Soalnya yang honey beige kurang pas kalau di kulit kita yang biasanya natural beige.

      Delete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html